Senin, 29 November 2010

Mengganti puasa yang tidak dikerjakan pada bulan Ramadhan karena haid

Pertanyaan:
Saya tidak pernah mengganti puasa yang tidak saya kerjakan pada bulan Ramadhan dikarenakan periode haid bulanan saya dan saya tidak bisa menghitung berapa jumlahnya. Apa yang harus saya lakukan sekarang?

Jawaban:
Wahai saudari muslimah, Anda harus mencari tahu masalah dan berapa lama Anda tidak melasanakan puasa pada (Ramadhon). Dan mohonlah bantuan dan petunjuk dari Allah. 

"Allah tidak membebani seseorang di luar ruang lingkup" (al-Baqarah 2:286)

Lakukanlah yang terbaik dan cari tahu (penyebab) masalah ini dan berhati-hatilah dalam memperhatikan diri sendiri hingga Anda selesai melaksanakan (mengganti) puasa Anda sejumlah waktu tidak berpuasa (Ramadhan) yang Anda yakini. Anda juga harus bertaubat kepada Allah.


Shaykh `Abdul-`Azeez Bin Baz
Islamic Fatawa Regarding Women - Darussalam Pgs. 145

translated from this link on www.fatwaislam.com

Tidak ada komentar: