Senin, 30 Agustus 2010

NUHA - 1 [Awal Pertemuan]

Berawal dari rasa iri dan kesal pada beberapa orang yang mengelompok-lompokkan diri dan memilih-milih teman yang dijadikan gandengan untuk belajar dan bertanya masalah pelajaran kuliah, aku dan Nonop merasa gerah dan tidak mau terkalahkan. Beberapa hari aku menyusun rencana untuk membentuk kelompok serupa dan menciptakan rencana-rencana besar nan aneh yang akan kami lakukan secara diam-diam hingga nanti telah jadi dan pantas untuk dimunculkan dan berharap "mereka-mereka" (teman-teman yang telah kami buruk sangkai) akan "ter wah-wah" dengan hasil kerja kami dan kami yang telah mereka tak anggap dan tak mereka perhitungkan ternyata adalah orang-orang hebat (hahaha, mimpi di siang berpetir)!

Pada awal pendiriannya, kelompokku ini hanya terdiri dari 2 orang, yah itu lah! Aku dan Nopi, dua orang manusia yang dihatinya dijejali oleh buruk sangka dan dengki pada orang lain. Setiap 3 kali seminggu, kami membuat acara perpanjangan waktu kuliah, maksudnya setelah teman-teman pulang kuliah sekitar jam 03 pm, kami masih harus merelakan sekitar 2 jam hingga pukul 5 untuk belajar Bahasa Inggris, mengerjakan PR, diskusi pelajaran, dan merencanakan hal-hal aneh yang akan kami lakukan berikutnya. Qodarulloh, rencana kami berjalan cukup baik, walaupun rasa lelah di kepala dan badan, hujan air di luar sana, dan hujan keringat di dalam diri ini, tak satupun menghalangi kami untuk tetap rutin menjalankan jadwal belajar kelompok tambahan itu, walaupun hanya berdua saja!

Selang beberapa hari, muncul 2 orang dengan bertandang rasa-rasa seperti apa yang menjadi alasan Kami untuk mendirikan kelompok "ini". Mba Nur dan Umma, 2 orang teman seprogramku dari Kendal dan Enrekang, wajah-wajah harapan seperti yang Kami rasakan ternyata mereka rasakan juga diam-diam. Baru, hingga kami 2 orang yang dianggap tak mungkin untuk bertindak mengelompokkan diri, akhirnya menjadi inspirasi juga buat mereka! Kami yang mungkin di pandangan mereka adalah manusia-manusia manut yang selalu menerima apaun seada-adanya, mungkin lagi yah! kala itu muncul seperti seorang teraniaya yang baru belajar membuka mulut, dan kami pantas untuk dijadikan contoh (huahahaha). Dan ternyata memang! merekapun ingin diakui! (hehe, lebay dikit).

Akhirnya, 4 orang telah bertemu!!

Esoknya Kami putuskan untuk mengubah rencana dan mengadakan rapat untuk melakukan program ulang kegiatan dan apa-apa yang akan Kami lakukan. Then, program kedua keluar!

Tapi, wow! Belum sempat satupun program dari hasil rapat kedua dijalankan, sudah muncul 2 orang baru yang ingin bergabung ke dalam klub Kami, Mba Tika dan Lia. Hahahah! Kalau diungkapkan dalam pribahasa, seolah-olah "tak ada umpan yang dipasang, ikan datang memakan kail". Hatiku sangat senang, rasanya seperti ada hujan turun di tengah padang sahara! Kegembiraanku begitu besaarr!

Dan akhirnya, 6 orang bertemu!! 

Dari 6 orang anggota yang telah terkumpul dengan tanpa paksaan dan dengan kesadaran penuh dari anggota, rapat re-program ke-tiga pun dilakukan kembali..! Sekitar bulan mei 2009, setelah melalui diskusi dan perdebatan konyol akhirnya grup tetap telah terbentuk, dan diputuskanlah kelompok belajar dan kelompok "ngapa-ngapain" kami telah remsi untuk dijalankan dan dikenal siapapun dengan nama "NUHA".

Akhirnya, NUHA telah lahir!!

Untuk arti dan mengapa kami memilih nama kelompok NUHA, silahkan teman-teman tunggu untuk artikel di rubrik "Mozaik Hidupku" berikutnya.. Penasaran kan?! Makanya, terus berkunjung yah! (Wkwkwkw, sok penting)

                                                                                                                            (......bersambung)

by 
Asiyah bint Muhammad Zainy

Tidak ada komentar: